Selamat Datang!!! Terima Kasih Atas Kunjungannya!!!

Jumat, 18 Mei 2012

Musyawarah Saka III


I. Pendahuluan

Puji syukur senantiasa tercurah kehadirat Allah SWT berkat rahmat dan Ridho-Nya jualah sehingga kami dapat melaksanakan program kerja kami yaitu Musyawarah Saka Bakti Husada Kota Kendari Tahun 2009.

Saka merupakan wadah Pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan dan pengalaman Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam berbagai bidang kejuruan/tehnologi, serta memotivasi mereka untuk melaksankan kegiatan Karya nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan ketahanan nasional.

Sebagaimana dengan tujuan dibentuknya Satuan Karya Pramuka bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega adalah untuk pemantapan ketahanan dan ketangguhan mental, moral, fisik, intelektual, emosional dan sosial peserta didik khususnya teknologi, sehingga mereka pada saat meninggalkan Gerakan Pramuka benar-benar siap sebagai kader bangsa yang sekaligus kader pembangunan yang bermoral Pancasila.

Untuk itulah sekiranya Dewan Saka yang merupakan badan kolegial yang mempunyai fungsi penting dalam Satuan Karya, adalah untuk mempersiapkan dan melaksanakan segala kegiatan yang berhubungan dengan Satuan Karyanya.

II. Maksud dan Tujuan

Adapun maksud diadakannya kegiatan ini yaitu :
  1. Peningkatan kualitas dan kuantitas Satuan Karya Bakti Husada Kota Kendari
  2. Mengoptimalkan wadah-wadah pembinaan di Satuan Karya Bakti Husada Kota Kendari
  3. Mensukseskan kegiatan-kegiatan selanjutnya yang menjadi tanggung jawabnya.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu :
  1. Memotivasi Satuan Karya Bakti Husada Kota Kendari untuk tetap eksis dalam kegiatan Kepramukaan dan kesakaan
  2. Membantu anggota Satuan Karya Bakti Husada Kota Kendari dalam penyaluran minat dan bakat keorganisasiannya.
  3. Menjaga keeksisan kegiatan Kesakaan Bakti Husada Kota Kendari.
  4. Memberikan pengalaman-pengalaman kepada setiap anggota Satuan Karya Bakti Husada Kota Kendari yang mana mereka dapat menjadikan suatu motivasi untuk belajar berkreatifitas dalam organisasi

III. Pelaksanaan Kegiatan
  1. Nama Kegiatan
    Kegiatan ini bernama “Musyawarah Saka Bakti Husada Kota Kendari Tahun 2009”Waktu pelaksanaan kegiatan ini adalah pada tanggal 24 Mei 2009, yang bertempat di Aula Pertemuan Wakil Walikota Kendari.
  2. Motto
    Motto kegiatan ini adalah “Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan”
  3. Peserta
    Peserta dari kegiatan ini berjumlah terdiri dari Anggota Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Kota Kendari yang aktif di Satuan Karya Bakti Husada Kota Kendari.
  4. Panitia
    Panitia dari kegiatan ini terdiri dari anggota Satuan Karya Bakti Husada Kota Kendari yang dianggap mampu dan bertanggung jawab dalam kegiatan ini.
  5. Rancangan Anggaran.
    Anggaran kegiatan ini adalah berasal dari swadaya panitia dan peserta, serta sumbangan-sumbangan yang bersifat halal dan tidak mengikat.

0 komentar:

Posting Komentar

Harap Tinggalkan Komentar Untuk Membantu Kami Mengembangkan Blog Ini....